Sabtu, 03 Juni 2017 18:49 WIB

Disdik DKI Gandeng Provider Antisipasi Server Down Saat PPDB Online.

Editor : Hendrik Simorangkir
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Sopan Adriyanto. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menggandeng provider penyedia jasa layanan internet untuk melipatgandakan bandwidth selama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online yang mulai dibuka, Senin (5/6/2017).

"Kami sudah kerjasama dengan Telkom untuk melipatgandakan bandwidth. Ini untuk mengantisipasi server down. Kami harap pelaksanaan PPDB tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Kepala Disdik DKI Jakarta, Sopan Adriyanto, Sabtu (3/6/2017).

Andriyanto menuturkan, untuk membantu masyarakat yang mengalami masalah dalam pendaftaran PPBD online, pihaknya akan mendirikan posko bersama di Kantor Dinas Pendidikan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Pelaksanaan PPDB online sendiri akan dimulai Senin (5/6/2017) untuk tingkat SD dengan batas waktu tiga hari.

"Kemudian berlanjut ke tingkat SMP, SMA, dan SMK pada hari berikutnya," katanya.

Ia menambahkan, PPDB online bisa diakses melalui situs jakarta.siap-ppdb.com. Kali ini, PPDB dilakukan pembagian lima persen untuk jalur prestasi, lima persen luar DKI, 45 persen lokal dan 45 persen untuk umum. (ist)


0 Komentar