Selasa, 06 Juni 2017 10:26 WIB

Saefullah Minta Lurah Awasi RPTRA

Editor : Hermawan
Sekda DKI Jakarta, Saefullah. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah meminta para lurah melakukan  pengawasan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) seoptimal mungkin.

Saefullah mengatakan, apabila terbukti lalai dalam menjalankan tugas hingga terjadi hal-hal yang meresahkan masyarakat di lingkungan RPTRA, maka lurah itu terancam dicopot dari jabatannya.

"Lurah harus berani. Lurah berkewajiban menjaga RPTRA, kalau tidak jabatannya akan dievaluasi," tandas Saefullah, Selasa (6/6/2017).

Instruksi ini bukan tanpa sebab. Sebelumnya, salah seorang warga yang tinggal di sekitar RPTRA Taman Guntur di Jalan Danau Batur, Kelurahan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, bernama Leni (35) mengeluhkan ketidaknyamanan di RPTRA tersebut.

Leni menuturkan, RPTRA itu dijadikan lokasi mangkal pengemudi ojek online hingga malam hari. Bahkan, melebihi jam operasional RPTRA yang hanya sampai pukul 21.00 WIB.

"Pengelola RPTRA sudah memberi teguran, tapi tidak mendapatkan respons yang baik. Laporan melalui aplikasi Qlue juga belum ditindaklanjuti pihak kelurahan setempat," keluh Leni. (ist)

 


0 Komentar