Selasa, 06 Juni 2017 13:57 WIB

Wagub Bali Sayangkan Klub Aksara Simpan 19 Ribu Ekstasi

Editor : Sandi T
Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta. (ist)

DENPASAR, Tigapilarnews.com - Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta menyayangkan tempat hiburan malam, Akasaka, di Kota Denpasar yang menjual ekstasi dan terungkap setelah digerebek oleh Mabes Polri, Senin (5/6/2017).

"Sangat kami sayangkan. Tentu harapan ke depan, klub-klub yang ada tidak melakukan hal semacam itu," kata Sudikerta di sela-sela membuka kegiatan Training for Trainers yang dilaksanakan Bali Pintar, di Denpasar, Selasa (6/6/2017).

Menurut dia, penjualan narkotika seperti itu akan sangat berdampak merusak moral dan mental generasi muda dan masyarakat Bali.

"Oleh karena itu, jangan sampai menjual barang terlarang yang bisa merugikan kesehatan itu," ucap Sudikerta sembari berharap agar tempat hiburan yang lainnya jangan sampai memperjualbelikan barang haram itu.

Terkait dengan penggerebekan di Akasaka Denpasar yang berhasil ditemukan sekitar 19 ribu butir ekstasi itu, Sudikerta berharap agar kepolisian dapat menindak tegas para pelakunya.

Di sisi lain, dia juga mempertimbangkan penutupan ataupun pencabutan izin operasi tempat hiburan malam itu berdasarkan hasil pemeriksaan dan kajian pihak berwenang.

Mabes Polri dibantu petugas Polda Bali, Senin (5/6/2017) menggerebek tempat hiburan malam Akasaka di Denpasar dengan mengamankan tiga orang diduga terkait peredaran gelap ribuan butir ekstasi yang memiliki kaitan dengan kasus serupa di Jakarta.

"Kami telah mengamankan tiga orang sebagai pengembangan penyelidikan perkara narkoba di Jakarta," kata Kabid Humas Polda Bali, AKBP Hengky Widjaja.

Menurut Hengky, tiga orang tersebut berinisial BL (50) seorang laki-laki yang beralamat di Sidoarjo, Jawa Timur dan Is (48) dari Padang, Sumatera Barat, yang keduanya diamankan di salah satu hotel di kawasan Sanur, Denpasar.

Sebelumnya polisi mengamankan seorang pria lainnya berinisial DS (38) dari Jakarta yang diamankan di kawasan Jelambar, Jakarta Barat.

Dalam penggerebekan yang dilakukan Mabes Polri itu, polisi juga mengamankan Wl diketahui manajer marketing dari tempat hiburan malam setempat.

sumber: antara


0 Komentar