Rabu, 07 Juni 2017 12:02 WIB

Seorang Pengemis Diamankan di Matraman dengan Bawa Uang Jutaan Rupiah

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Hendrik Simorangkir
Pengemis bawa uang jutaan rupiah. (Foto: Ahmed)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Simpan uang Rp 3 juta, seorang pengemis bernama Jasir (75) diamankan Suku Dinas Sosial Jakarta Timur di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Tegalan, Matraman, Jakarta Timur.

"Pada saat kami menyisir disekitar lokasi, kami lihat ada pengemis, pada saat diperiksa pengemis itu membawa uang total sekitar Rp 3.475.000 dengan uang logam yang belum dihitung," ujar Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Benny Martha, kepada Tigapilarnews.com, Rabu (7/6/2017).

Benny mengatakan, uang milik Jasir sebesar Rp 3 juta yang didapat dari hasil mengemis, rencananya akan dikirim ke Padang, untuk cucunya.

"Menurut pengakuanya, uang tersebut akan ia kirim sebagai hadiah lebaran untuk cucunya yang ada di Padang," katanya.

Lanjutnya, menurut pengakuan Jasir saat diinterograsi, ia sudah mengemis di Jakarta sejak satu tahun lalu, dan kerap kali berpindah tempat untuk mengelabui petugas.

"Sudah setahun dia ngemis di Jakarta. Pada saat kita bawa ke kantor, baunya sangat menyengat, karena enggak pernah mandi," ungkapnya.

Kini pengemis tersebut telah dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung Jakarta Timur. Di sana ia akan mendapatkan pelayanan sosial agar hidupnya lebih baik.


0 Komentar