Rabu, 07 Juni 2017 22:02 WIB

Jusuf Kalla Harap Krisis Diplomatik Qatar Diselesaikan Secara Damai

Editor : Yusuf Ibrahim
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, mengharapkan krisis diplomatik negara-negara Arab dan Qatar bisa diselesaikan secara damai.

"Kita harapkan mudah-mudahan bisa diselesaikan secara damai," katanya Jakarta, Rabu (07/06/2017).

Wapres Jusuf Kalla mengatakan saat ini Pemerintah Indonesia juga sedang mempelajari permasalahan yang terjadi, termasuk dampak yang mengikuti, baik saat ini maupun yang akan datang.

Terkait dengan krisis yang memecah koalisi negara Arab tersebut, menurut Wapres, posisi Indonesia tidak berpihak pada salah satu pihak.

Namun, ujarnya, pemerintah Indonesia terus memantau apa yang terjadi di kawasan tersebut. Terkait dengan WNI yang berada di Qatar, hingga saat ini masih tetap aman karena menurut Wapres masalah tersebut bisa diselesaikan. "Kita sudah komunikasi dengan duta besar kita di sana. WNI kita tenang saja," kata dia.

Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain, Yaman, Mesir, dan Libya pada Senin (5/6) mengumumkan bahwa mereka memutuskan hubungan dengan Qatar. 

Negara Arab tersebut menuduh Doha "mendukung dan mendanai terorisme" serta mencampuri urusan dalam negeri mereka, akan tetapi Qatar telah membantah tuduhan itu.(exe/ist)


0 Komentar