Kamis, 08 Juni 2017 09:35 WIB

Klub Sepak Bola Mantan Bintang Manchester United akan Ramaikan AS

Editor : Yusuf Ibrahim
David Beckham usai bermain sepak bola bersama anak-anaknya. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mimpi David Beckham mendirikan klub sepak bola di Amerika Serikat mendekati kenyataan.

Menurut laporan Soccerway, tinggal beberapa langkah lagi untuk meresmikan klub miliknya yang bernama Miami Beckham United.

Sebelumnya, eks bintang Manchester United ini mengalami kesulitan dalam membangun homebase untuk klubnya tersebut. Sebab masyarakat yang tinggal di kawasan Miami menolak rencana pembangunan ini. 

Tapi Beckham sudah mendapat restu dari pemerintah setempat. Setidaknya butuh empat tahun agar Beckham bisa mendapatkan sebidang tanah yang bakal dijadikan tempat berlatih para pemain.

"Sudah saatnya MLS maju dan membantu kami dalam mendirikan klub sepak bola yang sangat dinantikan di Miami," tulis pernyataan resmi klub.

"Miami merupakan kota metropolitan terbesar kedelapan di Amerika Serikat, pusat dimana pasar sepak bola dan gerbang utama menuju Eropa serta Amerika Latin. MLS akan mencapai potensi penuh saat memiliki klub di sini (Miami)."

Saat ini suami Victoria Adams tersebut sudah memiliki tanah seluas sembilan hektar. Nantinya akan dibangun stadion berkapasitas 25 ribu tempat duduk. Dalam proyeknya ini, Beckham telah merogoh kocek USD 19 juta atau setara Rp252 miliar. Uang tersebut digunakan untuk menebus enam hektar tanah. Sementara sisanya akan dibayar belakangan.

Untuk pembiayaan fasilitas latihan, mantan pemain Real Madrid, AC Milan, LA Galaxy dan Paris Saint Germain ini rela mengeluarkan uang pribadinya. Kini Beckham tinggal menunggu pengesahan lisensi secara resmi yang dikeluarkan pengurus Major League Soccer (MLS).(exe/ist)


0 Komentar