Kamis, 08 Juni 2017 14:29 WIB

Buru Pembuat Situs 'Baladacintarizieq', Polisi Kerja Sama dengan Amerika

Reporter : Asropih Editor : Sandi T
Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan saat meninjau persiapan posko mudik di Bekasi (foto: Amet)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochammad Iriawan akan berkerjasama dengan pihak Amerika Serikat, dalam memburu pelaku penyebar situs 'baladacintarizieq' yang isi kontennya tentang chat mesum diduga dilakukan oleh Habib Rizieq Shihab dengan Firza Husein. 

Pasalnya, pelaku penyebar pertama kali situs tersebut, berasal dari Amerika. 

"Ya itu kan dari luar, kami tidak gampang. Kalau di dalam (negeri) enak, kami bisa langsung. Kalau luar kan kami mesti koordinasi dengan mereka," kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2017).

Ia mengatakan akan secepatnya berkerjasama dengan pemerintah setempat dalam memburu pelaku penyebar situs 'baladacintarizieq'. Namun, ia mengaku pihaknya tidak semudah itu dapat bekerjasama dengan pihak pemerintah Amerika. 

"Ia kan saya bilang, ini mesti koordinasi dengan pemerintah setempat. Tapi tak segampang itu, yang jelas kami lakukan terus," jelasnya.

Lebih lanjut, Iriawan mengatakan penyidik juga akan berupaya menyiapkan beberapa ahli, untuk dapat melacak pelaku penyebar situs 'baladacintarizieq' itu. 

"Kalau ahli yang terkait konten itu, ada beberapa ahli telematika dan IT yang ada. Ada enam ahli yang ada," tandasnya. 


0 Komentar