Jumat, 09 Juni 2017 15:53 WIB

Jelang Lebaran, Polisi Lakukan Sejumlah Upaya Pengamanan

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Kapolda Metro Jaya sambangi warga Kolong Jembatan Rawa Bebek Penjaringan. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochammad Iriawan mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah upaya dalam pengamanan mudik lebaran 2017.

Sejumlah upaya yang dilakukan pihaknya antara lain, melakukan pegecekan jalur dan kesiapan armada bus transportasi yang nantinya akan digunakan warga DKI Jakarta.

"Kami kemarin sudah cek jalur bersama perangkat untuk memastikan kesiapan arus mudik. Tentunya ada dua kategori, 1 Mudik lewat jalur tol, kedua jalur reguler Pantura. Sudah kita cek. Mudah-mudahan persiapan makin matang," ujar Iriawan kepada wartawan di Kampung Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (9/6/2017).

Selain itu, pria yang kerap disapa Iwan Bule itu menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan tersebut secara berkala guna memastikan tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Ini pengecekan pertama. Nanti terakhir akan cek lagi. Kami siap menghadapi dan mengamankan," tambahnya.

Lebih lanjut, Mantan Kapolda Jawa Barat itu mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan TNI dalam melakukan sejumlah pengamanan di DKI Jakarta agar warga Jakarta yang meninggalkan kediamannya untuk pulang ke kampung halamannya dengan rasa tenang.

"Kami dan TNI akan patroli bersama untuk amankan rumah kosong (rumsong) yang ditinggal saudara-saudara kita yang mudik ke luar Jakarta," tandasnya.


0 Komentar