Jumat, 09 Juni 2017 16:48 WIB

Harry Kane Dambakan Ballon d'Or

Reporter : RB Siregar Editor : RB Siregar
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.(ist)

LONDON, Tigapilarnews.com - Harry Kane ingin memenangkan Ballon d'Or, penghargaan individu paling bergengsi di sepakbola dunia. Namun, striker Tottenham Hotspur ini menyadari untuk mencapai ambisinya itu dia harus bisa memenangkan trofi.

Pernyataan Kane itu memunculkan spekulasi kalau dia bakal meninggalkan     White Hart Lane, markas Tottenham Hotspur. Kane disebut-sebut masuk dalam plan B Manchester United.

Namun,  bos Spurs Mauricio Pochettino tak khawatir kemungkinan kehilangan striker Timnas Inggris itu. "Tak ada alasan dia (Kane) untuk meninggalkan klub."  

Pochettino menambahkan, sangat jelas bahwa manajemen klub akan mempertahankan pemain yang ingin dipertahankan dan menjual jika memang harus dijual.

"Itu sangat jelas. Saya kira saya harus katakan pada Anda bahwa kami akan mempertahankan pemain yang memang harus kami pertahankan, dan mungkin juga kami harus menjual pemain yang memang harus dijual," kata Pochettino.
 
Seperti biasanya, kata Pochettino, setiap musim, pemain kami tenang-tanang saja. "Mereka (pemain) sangat senang di sini," ujarnya.
 
Namun, setiap pemain apalagi pemain bintang seperti Harry Kane, tentu ingin mendapatkan prestasi individu bergengsi, yang hanya didapatkan bersama klub-klub besar yang serius untuk berburu gelar juara.

Kane mencotohkan, bomber Real Madrid Cristiano Ronaldo sangat difavortikan memenangkan Ballon d'Or untuk kelima kali setelah berhasil membantu klubnya memenangkan trofi La liga dan Liga Champions Eropa 2017.

"Siapa yang tak ingin memenangkan piala emas  besar itu? Ini pasti sesuatu yang ini saya lakukan," kata Kane.

Untuk memperoleh trofi emas itu, kata Kane, Anda harus memenangkan turnamen besar, baik untuk klub maupun negara. 

"Ronaldo memenangkan trofi Piala Eropa dan Liga Champions...  Lionel Messi juga memperoleh situasi yang sama," kata pemain 23 tahun itu. 

"Untu melakukan itu, ini bukan masalah individu semata, saya kira ini bagian dari tim, tim yang memenangkan trofi," kata Kane.


0 Komentar