Jumat, 09 Juni 2017 19:00 WIB

Cegah Kejahatan, Polres Jaktim Bentuk Tim Penembak Jitu

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Hendrik Simorangkir
Polres Jaktim Bentuk Tim Penembak Jitu. (Foto: Ahmed)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam peningkatan upaya pengamanan serta menciptakan lingkungan yang aman diwilayah Jakarta Timur, Polres Metro Jakarta Timur membentuk tim Sniper atau penembak jitu yang nanti akan diletakkan di lokasi daerah rawan.

Satu tim Sniper yang terdiri dari lima regu Sabhara secara bergantian berjaga dengan dipersenjatai V2 yang mampu melumpuhkan musuh sejauah 300 meter. 

Saat ini Polres Metro Jakarta Timur telah menempatkan tim Sniper di dua wilayah, yaitu daerah Makasar, Jakarta Timur dan Pasar Sunan Giri, Rawamangun, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo mengatakan, penempatan penjagaan di Pasar Sunan Giri dikarenakan di sana banyak terdapat toko perhiasan. 

"Takutnya sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan, kami sudah siap, terlebih Pasar Sunan Giri banyak sekali toko perhiasan," kata Andry, Jumat (9/6/2017). 

Sebagai informasi, penempatan tim Sniper guna menekan angka kriminalitas atau tindak terororisme.

"Ini kita lakukan sebagai bentuk pengamanan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat. Terlebih menjelang Idul Fitri kejahatan biasanya meningkat. Dan penempatan tim Sniper cocok untuk memantau pergerakan kejahatan," pungkasnya.


0 Komentar