Jumat, 09 Juni 2017 23:25 WIB

Ungkap Cerita Pilu, Ketua DPR Kasih Kunci Sukses

Reporter : Bili Achmad Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua DPR RI, Setya Novanto. (foto Bili Achmad/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua DPR RI, Setya Novanto, beserta pimpinan dan anggota DPR RI dan Persatuan Istri Anggota DPR RI (PIA DPR), menggelar buka bersama sekaligus santunan 1000 anak yatim piatu di Masjid Baitul Rahman DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (09/06/2017).
 
Dalam sambutannya, Setnov- sapaannya- mengucapkan syukur atas nikmat kesehatan dan rezeki yang diberikan Allah SWT sehingga pada hari ini dirinya bersama kawan-kawan mampu bertemu dengan para anak yatim. "Puasa bukan hanya menahan lapar dan dahaga, tapi juga melakukan amal dan perbuatan terhadap sesama manusia," katanya.
 
Hal itu menurutnya merupakan suatu ungkapan rasa syukur. Lebih lanjut, Setnov kemudian berpesan kepada seluruh anak yatim yang hadir untuk terus berpuasa, rajin salat, berdoa dan rajin belajar agar kelak bisa menjadi seorang pemimpin bangsa atau anggota DPR.
 
"Siapa yang mau jadi Anggota DPR? Harus belajar ya anak-anak. Harus bekerja keras, tidak boleh malas, harus rajin belajar," imbaunya.
 
Setnov kemudian mengungkapkan bahwa dirinya sering bercerita kepada istrinya jika dahulu juga berasal dari kalangan tidak mampu. Namun dengan rajin berdoa dan berusaha keras, maka dia bisa seperti sekarang ini.
 
"Saya dulu waktu kecil pernah menjadi pembantu, tukang ngepel, dan supir pribadi, tapi bisa menjadi ketua DPR. Terus berdoa, dan berusaha. Karena orang sukses berasal dari orang-orang berakhlak mulia," bebernya.
 
"Anak-anak ku yang saya cintai. Kami selalu berdoa kepada Allah, agar anak-anak menjadi anak yang shaleh, berbakti kepada Nusa dan bangsa," lanjutnya.
 
Tak lupa, ia kemudian meminta seluruh anak yatim agar mendoakan para pemimpin bangsa, termasuk dirinya agar tetap sehat agar bisa menjalani tugas kenegaraannya dengan baik.
 
"Saya mengajak kepada anak-anak agar selalu mendoakan orang tua, mendoakan pemimpin, dan jangan lupa mendoakan saya agar sehat selalu agar bisa menjalankan tugas sebagai ketua DPR," tutupnya.(exe/ist)

0 Komentar