Rabu, 28 Februari 2024 13:33 WIB

Jokowi Respons Pertanyaan tentang Penyusunan Kabinet Prabowo-Gibran

Editor : Yusuf Ibrahim
Jokowi bersama Prabowo. (foto istimewa)

JAKARTA, TIGAPILARNEWS.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan menanggapi isu dirinya bakal diajak atau diikutsertakan dalam penyusunan kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

Saat ditanya apakah dirinya dilibatkan dalam penyusunan kabinet pemerintahan mendatang, Jokowi meminta awak media menanyakan hal itu ke Prabowo. "Ditanyakan ke Pak Prabowo, kok tanyakan kepada saya," kata Jokowi usai menghadiri Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Jokowi juga merespons mengenai peran dirinya pada pemerintahan selanjutnya. Hal itu menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menyebut Presiden Jokowi bakal memiliki peran dalam pemerintahan ke depan. "Tanyakan ke Pak Airlangga," kata Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memiliki peran di pemerintahan mendatang. Maksud dari pemerintahan mendatang tersebut bakal dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Golkar menjadi salah satu partai politik pengusung pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count hingga saat ini pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan persentase 58,8%.

Meski begitu, Airlangga belum memastikan akan memiliki peran apa Jokowi pada pemerintahan mendatang. "Tentu akan ada perannya tapi kita tunggu," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Terkait adanya anggapan Jokowi bakal cawe-cawe di pemerintahan Prabowo-Gibran, Airlangga tidak menjawab secara spesifik. Dirinya hanya merespon agar semua pihak menunggu keputusan resmi dari KPU. "Kita tunggu keputusan KPU," kata Airlangga.

 


0 Komentar