Senin, 12 Juni 2017 14:30 WIB

Adukan Pansus Angket ke MA-MK, DPR: KPK Lagi Panik

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Arsul Sani (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Sikap pimpinan KPK mengadukan pansus angket ke Mahkamah Agung (MA) dan Mahkamah Konstitusi (MK) dinilai sejumlah kalangan dapat menjatuhkan martabat.

Menurut Anggota Komisi III DPR  Arsul Sani, KPK memiliki moto "Berani Jujur dan Hebat" sudah semestinya berani menghadapi pansus angket serta menganggap langkah ini sebagai bentuk pemulihan kinerja.

"Mestinya KPK melihat angket ini ibarat orang menjalani "medical check-up" saja. Ada yang musti diperbaiki atau tidak. Ini kok malah kesana-kemari, mulai dari FGD para ahli, mau ke MK, MA. Malah kegagahannya KPK jadi turun karena kepanikan sendiri," ujar Arsul, Senin (12/6/2017).

Arsul yang juga anggota pansus angket KPK mengatakan, MA dan MK dipastikan tidak dapat memberikan bantuan berarti untuk KPK terkait pansus angket tersebut."Lebih baik KPK menghadapi Pansus Angket dengan berlandaskan slogannya "Berani, Jujur, Bersih," katanya.

Selain itu, Arsul mengharapkan KPK tidak perlu terlihat panik dalam menyelesaikan permasalahan apalagi, lembaga antirasuah tersebut sudah sesuai menjalankan tupoksinya secara benar dibidang penegakan hukum dan pengelolaan anggaran.

"Angket DPR semacam ini tidak akan bikin KPK terhuyung-huyung terus ambruk. Lihat BI yang disasar angket Century, malah berdiri tegak dengan lebih baik," jelasnya.


0 Komentar