Senin, 12 Juni 2017 15:34 WIB

Bangli Semakin Banyak di Kolong Tol Kalijodo, Wakasatpol PP DKI Sebut Walikota Jakut Tak Kerja

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Wakil Kepala Satpol PP Pemprov DKI Jakarta, Hidayatullah saat mendatangi bangunan liar di Kolong Tol Kalijodo. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Kepala Satuan Polisi Pamong‎ Praja (Wakasatpol PP) DKI Jakarta, Hidayatullah menyatakan semakin kesal terkait semakin bertambahnya bangunan liar (Bangli) di sepanjang kolong tol Sedyatmo atau tol Kalijodo, Jalan Kepanduan I, Penjaringan, Jakarta Utara. 

"Itu bangunannya semakin bertambah. Ada ratusan bangunan liarnya," kata Hidayatullah, saat dikonfirmasi, Senin (12/6/2017).

Mantan Camat Tanah Abang ini menuturkan, apabila seluruh warga yang tinggal di Kawasan Kolong Tol Kalijodo tersebut menurutnya keras kepala. Selain itu, kebanyakan yang mendiami dari luar wilayah DKI Jakarta.

"Mereka bukan warga asli DKI Jakarta. Di bedeng dan tempat prostitusi sudah banyak. Mereka (warga) itu selain keras kepala, juga tertutup. Seolah-olah tidak ingin menerima orang asing," ungkapnya.

Menurutnya, kinerja Walikota Jakarta Utara, Wahyu Hariyadi nihil. Hal itu terkait semakin maraknya bangunan liar atau bangli, yang berdiri tegak di Kalijodo.

"Bangunan liarnya semakin banyak. Tadi pagi saya ke sana (Kolong Tol Kalijodo‎). Makin banyak bangunan liarnya. Kalau yang begini kondisi di kolong tolnya, kemana Walikota Jakarta Utara (Wahyu Hariyadi) itu," ujar Hidayatullah. 

Ia bahkan menyebut Walikota Jakarta Utara membiarkan secara sengaja ratusan bangli itu yang kini berdiri di kolong tol Kalijodo‎.

"Mana kerjanya dia (Wali Kota Jakarta Utara), Itu namanya pembiaran kan. Sampai sekarang pun saya belum tahu ya, kapan mau akan dibongkar lagi. Namun, yang pasti dalam waktu dekat ini," pungkasnya.


0 Komentar