Senin, 12 Juni 2017 16:33 WIB

Numpang BAB, Sopir Bajaj Malah Ditodong

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Salah satu pelaku penodongan yang berhasil ditangkap. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Cari uang tambahann untuk tunjangan hari raya (THR), Oki Randa Prasetya (23) dan rekannya yang masih buron nekat menodong sopir bajaj, Kurni (42), seusai menumpang buang air besar (BAB) di depan kafe remang-remang MW, kawasan Jalan Tubagus Angke, Kelurahan Wijaya kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (12/6/2017) dini hari.

Kanit Rekrim Polsek Tanjung Duren, AKP Rensa Aktadivia mengatakan, kejadian tersebut bermula saat korban yang hendak pergi sesuai menumpang kamar mandi di kafe remang-remang tersebut tiba-tiba di hampiri kedua tersangka.

"Kedua tersangka ini langsung menodongkan sebilah pisau kepada korban dan meminta korban menyerahkan harta bendanya," ujar Rensa saat dihubungi Tigapilarnews.com.

Merasa terancam, korban akhirnya menyerahkan telepon genggam miliknya kepada kedua tersangka. Setelah berhasil mengambil harta benda milik korban, kedua tersangka itu langsung melarikan diri.

"Korban yang merasa ketakutan meminta tolong dengan berteriak. Akhirnya salah seorang saksi dan korban mengejar kedua tersangka," tambah Rensa.

Setelah sempat terjadi aksi kerjar-kejaran, salah satu tersangka berhasil ditangkap oleh saksi dan korban. Kemudian, korban dan saksi membawa satu tersangka tersebut ke kantor polisi.

Saat ini, tersangka telah mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Tanjung Duren guna pemeriksaan lebih lanjut dan menangkap tersangka lainnya.

"Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan," tandas Rensa.


0 Komentar