Senin, 12 Juni 2017 16:43 WIB

Ngetem, 15 Angkot di Depan Stasiun Kota Ditindak

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Sejumlah angkot ditindak Dishub Taman Sari. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Barat menggelar razia terhadap angkutan kota (angkot) yang ngetem di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Senin (12/6/2017). 

Hal tersebut dikarenakan banyak laporan masyarakat dan pengguna kendaraan yang mengeluhkan sering terjadi kemacetan di kawasan tersebut.

Komandan Regu Dishub Kecamatan Taman Sari, Ivan Setiawan menjelaskan, pihaknya bersama anggota Dishub lainnya langsung menyisir tempat-tempat yang menjadi target, di antaranya di depan Stasiun Kota BNI Beos, Jalan Batu, Jalan Pancoran Glodok, dan Kolong Glodok.

Dari pantauan, beberapa pengemudi angkutan umum sempat kocar-kacir ketika petugas Dishub turun dan mencoba menghalau angkutan umum yang ngetem. Dalam operasi tersebut juga sempat terjadi tarik-menarik kunci kendaraan namun berhasil diberhentikan.

"Sebanyak 15 angkot kami BAP karena ngetem sembarangan," ujar Ivan, Senin (12/6/2017).

Ivan menambahkan, selain melakukan penindakan terhadap angkot yang ngetem, beberapa kendaraan juga berhasil kena razia yaitu 4 mobil pribadi di derek, 30 roda dua dan 6 roda empat di kempesi.

"Saya mengingatkan sopir angkot dan pengguna kendaraan untuk tertib berlalu lintas sehingga kawasan Kota Tua khususnya nyaman dan aman," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang sopir angkot, Alif (54), yang terjaring razia mengaku pasrah dirinya mengaku hanya ingin menunggu penumpang. Namun nahas dirinya sudah dihadang petugas Dishub dan terkena BAP di tempat.

"Saya tidak ngetem, cuma menunggu penumpang dan menurunin penumpang, itu juga tidak lama. Tapi saya malah kena operasi," pungkas Alif. 


0 Komentar