Senin, 12 Juni 2017 19:50 WIB

Viral! Jaksa Sindir KPK dengan Foto #OTTRECEHAN

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Sandi T
Beberapa anggota Kejaksaan mengunggah foto ke media sosial dengan hastag #OTTRECEHAN. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Beberapa anggota Kejaksaan mengunggah foto ke media sosial dengan hastag #OTTRECEHAN. Maksudnya, mereka memprotes terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kejaksaan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  

Beberapa anggota Kejaksaan yang belum diketahui namanya tersebut, mengunggah foto mereka sembari memegang sebuah tulisan.

"Sudah Ribuan Perkara Korupsi Kami Tangani, Sudah Triyunan Uang Negara Kamis Selamatkan, Kinerja Kami Jangan Kamu Hancurkan Dengan #OTTRECEHAN," tulis anggota kejaksaan di sebuah kertas. 

Namun niatan mereka mengkritisi penangkapan anggota Kejaksaan yang terkena OTT oleh KPK malah mendapat cibirian dari netizen.

"Terus kalau udah ribuan kasus korupsi diungkap, triliunan uang diselamatkan, anda para penegak keadilan boleh korupsi uang receh ? Anda bernafas setiap saat, tetapi sang pemberi nafas tidak pernah meminta bayaran pada setiap udara yang anda hisap," komentar dari Widyantofebri.

Hingga kini foto ketiga orang Kejaksaan tersebut masih berkeliaran di dunia maya, termasuk di Instagram yang makin ramai mendapat tanggapan dari netizen.

Sebelumnya diberitakan, Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap oknum jaksa di Kejaksaan Tinggi Bengkulu berinisial PP dalam operasi tangkap tangan pada Jumat (9/6/2017), pukul 00.30 WIB. Bersama PP turut ditangkap dua orang yang diketahui sebagai kontraktor dan seorang aparatur Balai Sungai Sumatera VII, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.


0 Komentar