Selasa, 13 Juni 2017 00:23 WIB

DPR Tegaskan Ada Persoalan Terstruktur dari Masalah Cacing Didin

Reporter : Bili Achmad Editor : Yusuf Ibrahim
Komisi VII DPR RI menggelar rapat kerja dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di ruang rapat komisi VII DPR Gedung Nusantara 1, Gedung DPR Jakarta, Senin (12/06/2017). (foto Bili Achmad/Tigapilarnews.com)
JAKARTA,Tigapilarnews.com - Anggota Komisi VII DPR, Joko Purwanto, mempertanyakan kasus pencurian cacing Sonari yang dilakukan Didin, warga Cianjur beberapa waktu lalu.
 
Joko mempertanyakan hal tersebut saat Komisi VII DPR RI menggelar rapat kerja dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di ruang rapat komisi VII DPR Gedung Nusantara 1, Gedung DPR Jakarta, Senin (12/06/2017).
 
"Persoalan cacing Sonari ini cukup krusial dan memberikan dampak yang luar biasa. Saya pun sempat melakukan investigasi selama lima hari di dampingi kesatuan pemangku hutan lindung (KPHL) untuk melihat langsung kerusakan tersebut," ungkap politisi PPP itu di ruang rapat komisi VII.
 
Diceritakannya, dalam investigasi yang ia lakukan bersama polisi dan beberapa long rider (polisi hutan) ditemukan kejanggalan yakni adanya oknum-oknum kehutanan yang berada di sana bersama pelaku pencurian cacing.
 
"Saya hampir kontak fisik di sana dan saya berani bersumpah karena rapat ini direkam. Jadi  saya ingin mengimbau kepada ibu Menteri dan Dirjen apakah persoalan ini hanya sampai di Didin saja," geram dia.
 
"Padahal sebenarnya, kerusakan hutan akibat pencuriaan cacing Didin hanya persoalan kecil dan ada persoalan besar yang sudah terstruktur dari masalah ini. Kalau kita ingin penegakan hukum dengan baik, mari kita tegakkan dengan baik," tegas Joko.(exe/ist)
 

0 Komentar