Selasa, 13 Juni 2017 08:23 WIB

Menpora Imam Jelaskan Penyebab 90 Atlet Belum Terima Honor

Editor : Eggi Paksha
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penantian sejumlah atlet nasional untuk mendapatkan honor atau gaji akhirnya terjawab sudah.

Kepastian tersebut diperoleh lewat pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, di sela-sela buka puasa bersama dengan stakeholder Pemuda dan Olahraga di halaman kantor Kemenpora, Jakarta. 
 
"Alhamdulillah honor atlet yang kemarin sempat terlambat sudah bisa dipastikan cair, saya baru saja mendapat kabar jika honor atlet yang sudah diproses Surat Perintah Membayar (SPM) dan sudah dikoreksi oleh KPPN tidak ada masalah, transfernya Insyallah dilaksanakan besok," katanya, Senin (12/06/2017). 

Acara buka bersama dijadikan Iman sebagai ajang silaturahmi. Setidaknya hadir dalam momen tersebut Ketua Komisi X DPR RI, Teuku Riefky Harsya dan Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto. Dalam kesempatan itu, Imam mengungkapkan masih ada sejumlah atlet yang belum bisa mendapatkan haknya. 
 
"Sementara dari 830 atlet yang diajukan honor, terdapat 41 atlet pada bulan April dan 49 atlet pada bulan Mei belum bisa diproses oleh KPPN dikarenakan dua atlet rekeningnya memiliki kesamaan atau pinjam rekening, nama KTP dan nomor rekening tidak sama, alamat dan NPWP tidak sesuai dan terdapat perbedaan tanda baca seperti titik, koma dan data atlet. Terhadap atlet yang tidak bisa diproses melalui SPAN malam akan diproses Kemenpora dengan harapan besok sudah bisa," tambah Menteri asal Bangkalan Madura tersebut. 

Dengan adanya kabar baik ini, Imam berharap tali silaturahmi antara Kemenpora dan stake holder olahraga makin erat. "Untuk stakeholder pemuda, tadi dapat kita lihat beberapa program kreativitas pemuda yang bisa disinergikan dengan baik oleh seluruh stakeholder pemuda," ujarnya.(exe/ist)


0 Komentar