Rabu, 14 Juni 2017 12:30 WIB

PAN Siap Usung 2 Calon di Pilgub Jatim, Ini Daftarnya

Editor : Rajaman
PAN (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Hafisz Tohir mengungkapkan dua nama calon kuat yang nantinya akan diusung dalam perhelatan Pilgub Jatim 2018.

"Saya kira PAN sudah punya 2 orang yang kuat, yaitu Bupati Bojonegoro, Suyoto dan mantan Bupati Lamongan, Masfuk. Dari sisi kader paling kuat saya kira ya dua itu," ujar Hafisz di gedung DPR,  Rabu (13/6/2017)

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI ini mengatatakan kader-kader PAN di DPR  berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Jatim seperti Eko Hendro Purnomo, Riski Sadiq dan Anang Hermansyah, dinilainya belum memiliki niat untuk meramamaikan Pilkada Jatim.

"DPR kita punya kader yang dapilnya disana, nampaknya Mas Eko belum kelihatan niatnya, ada Riski Sadiq, Eko Patrio, Anang juga dari sana, jadi saya kira kalo dari kader itulah yang bisa kita jual" tuturnya.

Selain itu, kata Hafidz, elektabilitas kader-kader PAN yang ada di DPR juga masih jauh dibawah apabila dibandingkan dengan elektabilitas dari inchumbet, seperti diantaranya Khofifah.

"Secara pribadi saya melihat elektabilitas mereka masih dibawah inkumbant, termasuk Khofifah. Dia punya elektabilitas yang cukup tinggi," 

Dia mengatakan apabila benar Khofifah diturunkan dalam Pilgub Jatim, maka opsi yang adalah jawaban terbaik yang akan dilakukan oleh Partai besutan Amien Rais itu.

"Kalau dia kembali turunkan, opsinya koalisi. PAN cenderungnya kemana ??, Saya belum tahu karena saya kira akan menkerucut pada 2 kutub, inchumbent dan penantang. Kita harap nggak terlalu banyak suara, agar pilihan mateng, dan kita pilih kandidat yang dua-duanya bagus," pungkasnya.


0 Komentar