Rabu, 14 Juni 2017 21:01 WIB

Festival Beduk Bakal Digelar di Balaikota DKI

Editor : Hendrik Simorangkir
Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Bambang Sugiono. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, akan menggelar Festival Beduk dan Gema Takbir, Sabtu (24/6/2017), di halaman Gedung Balaikota. Pagelaran ini akan memperebutkan Piala Gubernur. 

Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Bambang Sugiono mengatakan, rangkaian acara ini dimulai dari tingkat kecamatan dan walikota, 16-19 Juni 2017. 

"Dari tingkat kecamatan pemenangnya dikirim ke tingkat kota. Juara tingkat kota dikirim untuk ikut festival di Balaikota DKI," ujar Bambang, Rabu (14/6/2017). 

Bambang menjelaskan, satu tim terdiri dari lima penabuh beduk dan satu orang yang melantunkan gema takbir. Penilaiannya meliputi seni memukul beduk, pelafalan lafadz takbir dan penampilan.

"Acaranya nanti digelar pada pukul 20.00. Setiap tim diberi kesempatan untuk menunjukkan kebolehannya selama 10 menit," katanya. 

Ia menambahkan, nantinya juara dalam festival ini akan mendapat hadiah berupa Piala Gubernur, satu ekor kambing dan sejumlah uang. 

"Juara pertama akan dapat hadiah uang Rp 15 juta, juara kedua Rp 10 juta dan juara tiga dapat Rp 7,5 juta," tandasnya. (ist)


0 Komentar