Selasa, 20 Juni 2017 12:12 WIB

Djarot Tak Larang Takbiran Keliling di Jakarta

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Balaikota DKI Jakarta. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyatakan tidak melarang warga untuk melakukan takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Tapi saya harapkan takbir keliling itu dilakukan di tempat masing-masing, di masjid, di musala, di kantor-kantor pemerintah, silakan," kata Djarot di Balaikota DKI, Seasa (20/6/2017).

Guna mengantisipasi warga melakukan takbir keliling, pihaknya akan menggelar acara festival beduk dan takbir akbar tanggal 24-25 Juni 2017.

"Dengan melibatkan seluruh kecamatan di Jakarta, berarti ada 44 kecamatan yang akan tampil, ditambah dengan perwakilan kota, ada 5 kota dan 1 provinsi, berarti ada 50 beduk yang akan tampil disini, untuk takbiran dan festival beduk," jelasnya.

Mantan Walikota Blitar ini menambahkan, warga dapat bersatu dan berkolaborasi dalam acara festival beduk tersebut, tanpa melakukan takbir keliling yang dinilainya akan memancing tindak kriminal seperti berkelahi atau bermain petasan yang dapat membahayakan keselamatan warga.

"Ingat besok itu adalah Idul Fitri, hari kemenangan bagi kita semua yang menjalankan ibadah puasa sehingga ibadah puasanya diterima Allah SWT," pungkasnya.


0 Komentar