Kamis, 15 Juni 2017 13:53 WIB

Pelaku Gemboskan Ban Davidson dengan Paku Khusus

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Para pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap Davidson Tantono (31) menggunakan paku khusus untuk menggemboskan ban korban dalam melancarkan aksinya. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, hal tersebut terungkap setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka yang saat ini telah ditangkap.

Menurutnya, paku yang digunakan adalah paku khusus untuk membuat ban kendaraan korbannya gembos, sehingga korban harus menghentikan laju kendaraannya. 

"Paku yang digunakan bukan sembarang paku, tapi pakunya sudah dimodifikasi," ujar Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jay, Kamis (15/6/2017).

Selain itu, dengan menggunakan paku khusus tersebut para pelaku dapat memperkirakan lokasi kendaraan korbannya berhenti. Sehingga, para pelaku lainnya yang berperan sebagai eksekutor dapat langsung melancarkan aksinya.

"Para pelaku sudah mengetahui berapa menit bannya kempes (bila terkenal paku khusus)," singkat Argo.

Diwartakan sebelumnya, empat pelaku perampokan bersenjata api (senpi) melancarkan aksinya di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kawasan Jalan Daan Mogot KM 12, Cengkareng, Jakarta Barat.

Alhasil, dalam aksi yang dilakukan komplotan tersebut. Seorang pria, Davidson Tantoni (31), harus tewas mengenaskan dengan luka tembak di bagian kepala sebelah kanan. Berdasarkan penyelidikan polisi, Davidson memang sudah dibuntuti oleh para pelaku usai ia mengambil uang dari bank kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, sebanyak Rp 300 juta. 


0 Komentar