Jumat, 16 Juni 2017 21:21 WIB

Everton Ancam Klub Pesaing di Liga Inggris

Editor : Yusuf Ibrahim
Kapten Ajax Amsterdam, Davy Klaassen. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Everton menyita perhatian publik setelah berhasil merekrut kapten Ajax Amsterdam, Davy Klaassen.

Pemain tersebut menjadi rekrutan anyar kedua The Toffees setelah mendatangkan penjaga gawang Jordan Pickford.

Davy Klaassen, 24 tahun, tampil mengesankan bersama Ajax Amsterdam musim lalu. Dia membawa Ajax ke final Liga Europa sebelum akhirnya dikalahkan Manchester United dengan skor 0-2. Di Liga Belanda, Davy Klaassen mencetak 20 gol dan 12 assist dalam 50 penampilan. 

"Saya telah berkeliling lapangan dan bicara dengan beberapa orang, rasanya nyaman. Saya bicara beberapa minggu lalu dengan Ronald Koeman tentang Everton, saya ingin memeriksa langsung apakah ini klub yang tepat untuk saya," kata Klaassen. 

"Saya merasa sangat bahagia. Ini klub yang besar dan hebat. Saya juga merasakan hal yang positif pada pelatih karena dia orang yang jujur," lanjutnya. 

Everton mengeluarkan dana sebesar 27 juta euro atau sekitar Rp400 miliar untuk memboyong kapten Ajax Amsterdam tersebut. Jika dijumlah dengan pembelian Pickford dari Sunderland beberapa waktu lalu, Everton telah mengeluarkan 48,6 juta pound atau sekitar Rp826 miliar. 

Jumlah pembelian tersebut jelas mengancam para pesaing di Liga Inggris musim depan. Reaksi di Twitter juga sependapat bahwa Everton mulai melakukan manuver untuk mengancam klub lain di pentas Liga Inggris.(exe/ist)


0 Komentar