Sabtu, 17 Juni 2017 14:20 WIB

Pasca Penertiban, Kolong Tol Kalijodo Kini Dipagar

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Kolong tol Kalijodo kini dipasangi pagar agar tidak ada lagi warga mendirikan bedeng di lokasi itu, Sabtu (17/6/2017). Foto: Ryan.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Saat ini tepat di sisi kanan di Jalan Kepanduan I, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, atau di kolong tol Kalijodo, dilakukan pemagaran, Sabtu (17/6/2017). 

Pantauan Tigapilarnews.com, kini di kolong tol Kalijodo sudah bersih dari bangunan liar (bangli). Hanya aparat gabungan yang jumlahnya puluhan personel masih berjaga-jaga agar tidak ada lagi warga yang nekat membangun bedeng di kolong tol Kalijodo tersebut.

Masih ada warga yang bertahan di kolong tol Kalijodo. Perabotan rumah tangga mereka masih berserakan di kolong tol tersebut

Camat Penjaringan, Mohammad Andri menerangkan, tidak hanya memasang pagar sepanjang 700 meter. Akan tetapi, juga membuat parit sepanjang sekira 500 meter dengan lebar 1,5 meter, dan kedalaman sekira 1,5 meter.

"Jadi yang pagar tersebut dilakukan pihak Jasa Marga sepanjang 700 meter. Pemagaran ini, dilakukan pada hari ini agar tidak ada lagi warga masuk ke kolong tol membangun bangunan liar," ungkap Andri, saat dikonfirmasi, Sabtu (17/6/2017).

Sementara, untuk pembangunan parit Andri mengatakan, dibangun dengan lebar 1,5 meter, kedalaman 1,5 meter.

Dibangunnya parit atau aliran air di bibir Jalan Kepanduan I agar tidak lagi mobil, truk dan motor parkir sembarangan.

Andri berharap, dengan pemasangan pager dan pembangunan parit, warga tidak bisa lagi membangun bedeng di kolong tol Kalijodo. Pasca penertiban bedeng di kolong tol tersebut penjagaan masih ketat.

"Pengawasan masih ketat aga tak ada lagi warga yang nekat membangun bedeng di kolong tol Kalijodo. Ada aturannya tidak boleh mendirikan bangunan di kolong tol. Maka dari itu, di lokasi ada posko aparat gabungan menjaga kolong tol," pungkasnya.

 

 


0 Komentar