Sabtu, 17 Juni 2017 21:31 WIB

Gelar Operasi Cipkon, Polres Jakbar Tangkap Belasan Preman

Reporter : Rizky Adytia Editor : Danang Fajar
Gelar Operasi Cipkon, Polres Jakbar tangkap belasan preman (foto: Rizky)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jelang hari raya Idul Fitri, jajaran Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan operasi preman di kawasan terminal Kalideres, Sabtu (17/6/2017).

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Roycke Harri Langie, mengatakan, operasi cipta kondisi tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan yang dapat terjadi kepada para pemudik, semisal pencurian, penodongan dan bahkan pencopetan dengan menggunkan modus hipnotis dan bius.

"Operasi ini bertujuan untuk memastikan tempat kumpulnya masyarakat yg akan melaksanakan libur Ramadan dan hari raya dapat aman tidak terganggu dengan gangguan keamanan dari  kejahatan street crime," ujar Roycke kepada wartawan, Sabtu (17/6/2017).

Dalam operasi cipta kondisi yang dipimpin lansung Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Roycke Harri Langie, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Andi Adnan, Kapolsek Kalideres, Kompol Efendi dan Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat, AKP Rulian, berhasil menjaring belasan orang yang diduga sebagai preman dan kerap meresahkan warga.

"Kami berhasil menyita 8 dus anggur Rajawali beserta penjualnya, 4 orang pengamen dan 8 orang pengisi bis (calo bis)," ucap Roycke.

Selain itu, Roycke menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pengamanan terhadap rumah-rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya selama hari raya idul fitri.

"Rumah kosong kita akan data nanti melalui kamtibmas mendata dan sistem keamanan yang sudah ada di perumahan kan masing sudah ada," tukasnya.


0 Komentar