Minggu, 18 Juni 2017 14:10 WIB

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Buka Layanan Pijat Refleksi Gratis untuk Pemudik

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Polres Pelabuhan Tanjung Priok beri pelayanan pijat refleksi gratis bagi pemudik. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menghadapi arus mudik Lebaran 2017, Polres Pelabuhan Tanjung Priok memberikan pelayanan kepada pemudik yang sendang menunggu kapal laut berupa layanan tenaga pijat refleksi gratis.

Inisiatif menyiapkan tenaga pijat refleksi gratis yang berada di ruang tunggu penumpang Pelni ini merupakan ide dari Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Roberthus Yohanes De Deo.

"Setiap tahun banyak sekali penumpang yang berjubel untuk melaksanakan mudik ke daerah masing-masing, para penumpang menunggu kapal sampai duduk di lantai sehingga badan menjadi capek, hal ini membuat aparat kepolisian memberikan bantuan pelayanan tenaga pijat refleksi gratis dengan maksud agar bisa dimanfaatkan oleh para penumpang yang merasakan badannya capek dan pegal-pegal bisa kembali bugar saat sampai ditempat tujuan nanti sambil menunggu kapal berangkat," ujar Robert, Minggu (18/6/2017).

"Kami mencari tenaga pijat refleksi dari luar dan bagi para penumpang yang ingin mencoba pijat refleksi selama 15 menit bisa dilakukan tanpa dipungut biaya, ini merupakan suatu bentuk pelayanan Polri turut serta membantu masyarakat yang ingin merasakan pijat gratis," imbuhnya. 

Lanjutnya, tiap tenaga pijat sudah disiapkan 2 orang dan siap melayani para penumpang, mulai dibuka pada pukul 12.00 hingga 15.30 WIB, siapapun boleh mencoba pijat gratis ini baik petugas kapal maupun security. Namun, prioritaskan tenaga pijat refleksi ini diperuntukkan para pemudik. 

Robert mengatakan, selain fasilitas tenaga pijat refleksi gratis yang disediakan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan pihak PT Pelni juga menyiapkan fasilitas yang memadai antara lain arena bermain anak, ruang tunggu yang dilengkapi AC, Box tempat Charger untuk penumpang, Toilet, Mushola yang memadai.

"Dan yang tidak kalah pentingnya adalah ruang layani kesehatan untuk penumpang yang ingin berobat, semua fasilitas tersebut merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.


0 Komentar