Senin, 19 Juni 2017 14:11 WIB

Dishub DKI Siagakan 600 Personel Selama Musim Mudik Lebaran

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Wakadishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, saat meninjau Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo. (Foto: Ryan Suryadi).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Guna memantau Arus Mudik 2017, Dinas Pergubungan (Dishub) DKI menurunkan 600 personel untuk memeriksa kesiapan bus-bus dan di beberapa titik ruas jalan yang rawan kemacetan. 

"Di setiap terminal ada petugas ramp check ‎stand by 24 jam. Posko kesehatan lengkap baik itu dokter paramedis dan perlengakapnnya. Kemudian untuk memastikan menjamin keamanan selain penempatan petugas dishub selama 24 jam dalam bentuk regu-regu," ujar Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko di kawasan Monas usai Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian, Senin (19/6/2017).

Bahkan, pihaknya telah bekerjasama dengan kepolisian, TNI, dan pihak-pihak terkait. Nantinya petugas akan disebar di beberapa titik keberangkatan pemudik, seperti terminal, pelabuhan, bandara, dan stasiun. 

"Terminal, pelabuhan baik Tanjung Priok, Sunda Kelapa dan Kali Adem. Ada juga di Bandara Halim dan petugas pemantau di Soekarno Hatta. Ada petugas lapangan yang sudah secara reguler mengatur lalu lintas," ungkapnya.

Lanjutnya, setelah Hari Raya Idul Fitri para petugas tersebut akan dipindahkan ke tempat-tempat wisata untuk menjaga kenyamanan warga yang menghabiskan liburan, mengingat cuti bersama cukup panjang sejak 23 -30 Juni 2017. 

"Setelah Idul Fitri kita akan bergeser ke tempat wisata karena liburan ini cukup panjang, sehingga kami yakin okupansi di tempat-tempat wisata seperti Ancol, TMII, Ragunan, Monas, dan Kota Tua akan lebih ramai daripada tahun sebelumnya," tandasnya.


0 Komentar