Senin, 29 April 2019 11:03 WIB

Pemprov DKI Gelar Mudik dan Balik Gratis di 10 Kota

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi mudik gratis dengan bus. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemprov DKI Jakarta tak hanya menggelar mudik gratis saja pada Lebaran tahun ini.

Pemprov pun juga menggelar arus balik gratis bagi para pemudik yang telah mendaftar. Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, tahun ini Pemprov DKI menggelar mudik dan balik gratis untuk 10 kota tujuan.

Ke-10 kota tujuan yakni, Ciamis, Kuningan, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Solo, Wonogiri, Yogyakarta dan Jombang. Tahun ini rencananya diberangkatkan sebanyak 16.578 pemudik menggunakan 307 bus.

"Tak hanya mudik, tahun ini kita juga gelar arus balik gratis. Arus balik gratis ini digelar paad Sabtu, 8 Juni 2019, pukul 07.00 WIB dari terminal masing-masing daerah," kata Sigit kepada wartawan Minggu (28/4/2019).

Sigit menuturkan, titik pemberangkat arus balik berada di Terminal Ciamis, Terminal Kertawangun, Kuningan, Terminal Kota Tegal, Terminal, Pekalongan, Terminal Mangkang, Semarang, Terminal Kebumen, Terminal Tirtonadi, Solo, Terminal Giri Adipuro, Wonogiri, Terminal Giwangan, Yogyakarta, dan Terminal Kepuhsari, Jombang. 

"Pendaftaran mudik gratis 2019 yang diselenggarakan Dishub DKI telah dibuka sejak Jumat, 19 April 2019. Pendaftaran mudik ini harus melalui https://mudikgratis.jakarta.go.id," ucapnya.(ist)


0 Komentar