Selasa, 20 Juni 2017 12:03 WIB

Door! Eksekutor Davidson Tewas Ditembak Polisi

Reporter : Asropih Editor : Sandi T
Ilustrasi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polda Metro Jaya berhasil menangkap eksekutor atau penembak Davidson Tantono (30) yang menjadi korban perampokan di depan SPBU Daan Mogot, Jakarta Barat. Diketahui eksekutor tersebut berinisial SP. 

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan, polisi terpaksa menembak mati SP karena saat dilakukan penangkapan SP mencoba untuk melawan polisi.

"Tersangka SP ini melakukan perlawanan dengan merebut senjata anggota. Lalu anggota melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak yang bersangkutan," kata Rudy saat dikonfirmasi, Selasa (20/6/2017).

"Ya karena dikhawatirkan membahayakan keselamatan petugas dan masyarakat lainnya," sambungnya.

Lanjut Rudy, SP ditangkap di daerah Banyuwangi, Jawa Timur. Lalu, polisi meminta tersangka menunjukkan dimana senjata api yang digunakan untuk menembak korban.

"Tersangka mengaku membuang senjata api di jalan bypass Sidoarjo," ujarnya.

Namun, saat ingin menujukkan lokasi pembuangan senjata, SP malah nekat mencabut senjata petugas. "Saat hendak menunjukkan tempat, SP ini mau mencabut senjata anggota sehingga ditembak," pungkasnya.

Sebelumnya, polisi telah berhasil meringkus empat pelaku perampok di SPBU Daan Mogot yang menewaskan Davidson beberapa waktu lalu.

Bahkan, satu orang pelaku atau wakil kapten komplotan itu juga tewas tertembak karena pelaku berusaha melawan petugas saat akan dilakukan penangkapan. 


0 Komentar