Selasa, 20 Juni 2017 19:19 WIB

Senin Depan, Kawasan Wisata Monas Ditutup Sementara

Editor : Hendrik Simorangkir

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kawasan wisata Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, akan ditutup Senin (26/6/2017) atau diperkirakan bertepatan dengan Lebaran hari kedua.

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengimbau, masyarakat bisa mencari alternatif destinasi wisata lain sehubungan akan adanya penutupan tersebut.

"Biasanya, Lebaran hari kedua banyak saudara-saudara kita dari luar daerah datang berwisata. Penutupan ini merupakan kebijakan pengelola Monas yang sudah disetujui," ujar Mangara, Selasa (20/6/2017).

Menurutnya, banyak lokasi wisata di sekitaran Monas yang bisa dikunjungi. Bahkan, wisatawan juga bisa datang ke Lenggang Jakarta karena akan tetap dibuka. 

"Lokasi parkir di kawasan eks IRTI Monas juga tetap buka. Jadi, yang ditutup hanya area dalam Monas, termasuk Tugu Monas," katanya.

Sementara, Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas, Sabdo Kurnianto menjelaskan, penutupan Monas dilakukan untuk perawatan rutin taman dan lift Tugu Monas. 

"Perawatan ini untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung. Ini rutin kami lakukan," pungkas Sabdo. (ist)


0 Komentar