Rabu, 21 Juni 2017 09:58 WIB

Malam Takbiran, Pemkot Jakpus Antisipasi Volume Sampah

Editor : Hermawan
Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede meminta, Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait bisa mengantisipasi kemungkinan meningkatnya volume sampah saat malam takbiran.

Dikatakan Mangara, baik petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) maupun Pekerja Harian Lepas (PHL) akan dikerahkan untuk bahu-membahu menjaga kebersihan.

"Kami ingin, saat Salat Ied atau Lebaran wilayah di Jakarta Pusat, khususnya lokasi ibadah bersih dan memberikan kenyamanan," ujar Mangara, Selasa (20/6/2017) malam.

Mangara mengatakan, petugas juga akan disiagakan di titik-titik keramaian. Selain itu, untuk masjid besar seperti, Masjid Istiqlal, Masjid Sunda Kelapa dan Masjid Cut Mutia akan diperbantukan toilet mobile jika diperlukan.

"Dewan masjid pasti sudah ada persiapan. Tapi, ketika dibutuhkan kami siap membantu," katanya.

Mangara menuturkan, rencananya pada Kamis (22/6/2017) akan digelar apel bersama dalam rangka menjamin kebersihan di wilayah Jakarta Pusat.

"Apel di kantor wali kota untuk atensi khusus dalam melayani takbiran dan Lebaran. Kami jamin, kebersihan di Jakarta Pusat tetap terjaga," pungkasnya. (ist)

 


0 Komentar