Rabu, 21 Juni 2017 11:55 WIB

Perampokan Davidson, Polisi Duga Masih Ada Pelaku Lainnya

Reporter : Asropih Editor : Sandi T
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (foto: Asropih)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Aparat gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat saat ini berhasil meringkus tujuh orang perampok disertai pembunuhan kepada Davidson Tantono di SPBU Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. Namun, tidak menutup kemungkinan ada terduga pelaku lain dalam perampokan itu.

"Ya nanti kita tunggu. Saat ini tujuh orang, nanti kami kembangkan kembali," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu (21/6/2017)

Argo mengaku, hingga kini polisi masih melakukan pengembangan terhadap pelaku yang sudah diamankan. Bila sudah mengetaui siapa pelaku lain, polisi akan melakukan pengejaran.

"Saat ini masih pengembangan, ya kalau ada nanti kami kejar kembali," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, pada Senin (19/6/2017) malam di Banyuwangi, Jawa Timur, tim dari Polda Metro Jaya menangkap tiga orang pelaku baru terkait perampokan yang menewaskan Davidson Tantono di SPBU Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

Ketiga orang tersebut adalah SFL yang merupakan kapten komplotan sekaligus eksekutor yang menembak Davidson. Seorang wanita berinisial RCL yang berperan sebagai penyewa persembunyian komplotan serta pacar SFL dan NFR yang berperan sebagai penghalang pengejar yang akan mencegah aksi perampokan.

Saat ditangkap dan diminta petugas menunjukkan di mana senjata yang dipergunakan untuk menembak Davidson dibuang, SFL melakukan perlawanan dengan cara merebut senjata milik petugas. Tindakan ini memaksa petugas untuk menembak SFL.

Pelaku SFL kemudian tewas dalam perjalanan ke Rumah Sakit Dr. Sutomo, Surabaya.


0 Komentar