Rabu, 21 Juni 2017 18:32 WIB

Maju Pilgub Jatim 2018, La Nyalla Tunggu Restu Prabowo

Editor : Hendrik Simorangkir
La Nyalla (kanan) bersama Gubernur Jatim Soekarwo (tengah). (Foto: dok/Tigapilarnews.com)

SURABAYA, Tigapilarnews.com - Usulan dari Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Timur untuk mengusung La Nyalla Mattalitti sebagai calon Gubernur Jatim pada Pilkada 2018 terus dimatangkan. Ketok palu, tinggal menunggu lampu hijau dari DPP Partai Gerindra dan Prabowo Subianto.

"Munculnya nama La Nyalla untuk maju Jatim, tinggal menunggu instruksi pusat saja," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadat di Surabaya, Selasa (20/6/2017).

Ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim ini memang belum masuk dalam bursa kandidat. Selama proses penjaringan aspirasi di tingkat DPD dan DPC, La Nyalla juga nyaris tak terdengar karena mayoritas menginginkan kandidat dari kader internal. 

"Begitu muncul nama beliau di tingkat DPP, maka ini akan menjadi pertimbangan yang baik untuk melangkah Cagub Jatim," ujar anggota DPRD Jatim ini.

Munculnya nama La Nyalla, menurut Mufti Mubarok dari Lembaga Survei Regional, tentu layak diperhitungkan. Pasalnya, La Nyalla, yang juga ketua MPP Pemdua Pancasila di Jatim, juga memiliki pendukung signifikan di akar rumput provinsi itu.

"Munculnya La Nyalla bagus dan bisa mematahkan wacana calon tunggal dalam Pilkada Jatim, bahkan bisa menjadi pesaing kuat bagi Saifullah Yusuf atau calon lainnya," ungkap Mufti.

Selama ini La Nyalla memang dikenal dekat dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ia menjadi pendukung utama Prabowo di Pilpres 2014. Bahkan sebelumnya juga mendukung pasangan Megawati-Prabowo (Mega-Pro), di Pilpres 2009.


0 Komentar