Kamis, 10 Oktober 2019 09:40 WIB

Ustaz Abdul Somad Tak Diizinkan Beri Kuliah umum di UGM Yogyakarta

Editor : Yusuf Ibrahim
Ustaz Abdul Somad (UAS). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ustaz Abdul Somad (UAS) tidak diizinkan memberi kuliah umum di masjid kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, yang sudah dijadwalkan pada Sabtu 12 Oktober 2019 mendatang.

Kepastian tidak diizinkannya UAS memberi kuliah umum dengan tema integrasi Islam dan ilmu pengetahuan ini terkuak setelah UGM meminta agar acara tersebut dibatalkan.

“Berkaitan dengan acara yang rencananya akan diselenggarakan 12 Oktober 2019, maka pimpinan UGM meminta agar acara tersebut dibatalkan,” kata Kabag Humas dan Protokol UGM Iva Ariani, Rabu (9/10/2019).

Namun, UGM tidak memberikan keterangan secara detail mengenai alasan tidak dizinkannya UAS tampil di masjid kampus UGM.

Dalam keterangnya, Iva hanya mengatakan tidak diizinkannya UAS karena untuk menjaga keselarasan kegiatan akademik dan kegiatan nonakademik dengan jati diri UGM.

“Lebih kepada alasan acara, pembicara, waktu dan lainnya yang kurang sesuai,” terangnya singkat.

Sebelumnya beredar informasi bahwa panitia kegiatan kuliah umum pada Rabu 9 Oktober 2019 pukul 8.30 WIB diundang UGM dan bertemu dengan Warek Bidang PP dan Kamahasiswaa serta Warek bidang SDA.

Dalam pertemuan terungkap, Rektor UGM tidak mengizinkan UAS mengisi acara di masjid kampus UGM. Sehingga meminta takmir masjid kampus UGM untuk membatalkan acara tersebut.

Namun takmir masjid tidak mau membatalkan, alasannya forum adalah kajian yang bersifat akademis. Sebagai tidaklanjutnya, maka Rektorat UGM akan mengirim surat kepada UAS tentang pembatalan acara tersebut.(ist)


0 Komentar