Sabtu, 24 Juni 2017 15:15 WIB

953 Personel Dikerahkan Tangani Sampah Malam Takbiran

Editor : Hendrik Simorangkir
Petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak 953 personel akan dikerahkan untuk membersihkan sampah saat malam takbiran nanti di Jakarta Timur. Mereka akan dikerahkan ke lima titik keramaian.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Budi Mulyanto mengatakan, petugas akan mulai turun ke jalan membersihkan sampah sekitar pukul 23.00 WIB hingga 06.00 WIB.

"Kita kerahkan 953 personel untuk mengantisipasi dan membersihkan sampah. Ada lima titik yang menjadi fokus perhatian kita," kata Budi, Sabtu (24/6/2017).

Ke lima titik di antaranya, kawasan Jalan Matraman Raya, mulai dari Lapangan Jenderal Urip Sumohardjo hingga Stasiun Jatinegara. Kemudian di kawasan jembatan dan flyover, kawasan depan Lubang Buaya, pintu masuk TMII. 

Selain itu, di lokasi keramaian pedagang kaki lima, stasiun, terminal, pasar tradisional dan swalayan.

Sementara, Kepala Seksi Pengelolaan Kebersihan dan Limbah B3 Sudin Lingkungan Hidup, Wahyudi Rudianto menambahkan, diprediksi volume sampah saat malam takbir nanti meningkat.

"Kita juga siapkan 292 truk sampah, delapan street sweeper, lima alat berat whell loader dan 62 gerobak motor," pungkas Wahyudi. (ist)


0 Komentar