Selasa, 20 Juni 2017 14:42 WIB

Pasukan Oranye Tetap Siaga Saat Libur Lebaran

Editor : Hendrik Simorangkir
Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Ali Maulana Hakim. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Selama libur Lebaran, petugas kebersihan atau pasukan oranye Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta akan tetap siaga di Ibukota.

Hanya saja dilakukan pengaturan waktu libur, khususnya bagi pasukan oranye yang merayakan Idul Fitri.

Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Ali Maulana Hakim mengatakan, pihaknya tetap memberikan kesempatan kepada pasukan oranye untuk berlebaran. Namun tidak semua pasukan oranye bisa mengambil libur atau cuti.

"Pada saat hari H kami atur untuk penugasannya. H-1 dan H-2 kalau mau cuti juga kami atur," ujar Ali di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Ali menuturkan, khusus pada hari H lebaran, pasukan oranye non muslim diminta untuk tidak libur. Hal ini untuk memberikan kesempatan bagi yang muslim berlebaran dan bersilaturahmi dengan sanak saudaranya.

"Jadi yang non muslim back up. Kami atur sinergi seperti itu sehingga tidak ada kekosongan. Nanti bisa bergantian," katanya.

Menurutnya, saat ini ada sekitar 10 ribu pasukan oranye di Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Sebanyak 50-60 persennya akan tetap siaga selama libur Lebaran.

"Saat Lebaran tidak terlalu butuh banyak petugas karena sebagian warga Jakarta pulang kampung. Sehingga volume sampah turun drastis," tandasnya. (ist)


0 Komentar