Kamis, 29 Juni 2017 13:16 WIB

Obama ke Jakarta, Polda Metro Kerahkan 932 Personel

Reporter : Rizky Adytia Editor : Hendrik Simorangkir
Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakapolda Metro Jaya, Brigjend Suntana mengaku telah memerintahkan jajarannya untuk memperketat pengamanan jelang kedatangan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, ke Ibukota Indonesia, DKI Jakarta. 

"Polda Metro Jaya telah melakukan langkah-langkah pengecekan ke beberapa wilayah yang akan dijadikan kunjungan Obama, termasuk jalur (rute perjalanan), hotel yang digunakan," ujar Suntana kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (29/6/2017).

Selain itu, Suntana menambahakan, dalam pengamanan tersebut, pihaknya telah menyiagakan ratusan personel untuk memastikan selama kunjungan Presiden ke-44 Amerika Serikat itu tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Ada 932 personel, tapi kalau ada eskalasi dan antusiasme masyarakat cukup tinggi nanti jumlah itu akan kita tingkatkan," jelasnya.

Lanjutnya, dalam pengamanan tersebut, pihaknya telah membagi tiga ring (wilayah) pengamanan yang bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI)

"Dalam aturan operasi waskita, ring 1 itu yang melekat ke objek pengamanan. Biasa dilakukan dalam standar pengamanan presiden, dan teman-teman polisi sering bekerja sama di bidang itu. sudah biasa itu, nanti di ring 3 itu di jalan raya dan sekitarnya itu tanggung jawab polisi," tutup Suntana.


0 Komentar