Kamis, 03 Agustus 2017 11:05 WIB

Wakapolda Metro Jaya Tinjau Aksi Mogok di JICT

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Wakapolda Metro Jaya Tinjau Aksi Mogok di JICT Pelabuhan Tanjung Priok. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana mendatangi kantor Jakarta International Container Terminal (JICT) Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (3/8/2017), untuk memantau kesiapan pengamanan terkait adanya mogok kerja karyawan JICT.

Menurut pantauan, begitu tiba di area depan halaman parkir mobil Pukul 07.27 WIB, Suntana langsung memasuki ruang tenda bagian depan yang disiapkan sebagai posko penjagaan kepolisian.

Wakapolda langsung disambut oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Roberthus Yohanes De Deo yang menceritakan suasana dan kondisi di dalam kawasan peti kemas di JICT Pelabuhan Tanjung Priok.

Keduanya nampak berbincang dengan serius dan belum bersedia memberikan pernyataan kepada awak media yang ada di lokasi halaman parkir gedung JICT, dekat pintu Pos IX Pelabuhan Tanjung Priok.

Seratusan pekerja JICT nampak sudah berkumpul di area Lobby Pintu Masuk Gedung JICT untuk melakukan aksi deklarasi mogok kerja.

Sempat terjadi juga perselisihan pendapat di antara para pekerja di Serikat Pekerja JICT mengenai masalah absensi karyawan.

Hingga berita ini diturunkan, jajaran pejabat perwira tinggi kepolisian dari Polda Metro Jaya terus berdatangan ke halaman parkir mobil gedung JICT dan berbincang di tenda posko pengamanan kepolisian. 

Beberapa diantaranya yakni, Karo Ops Polda Metro Jaya, Dirsabhara Polda Metro Jaya. Dari informasi yang diberikan salah satu pejabat kepolisian yang ada di lokasi, rencananya pihak kepolisian hendak melakukan pengamanan terhadap aset obyek vital negara itu. 


0 Komentar