Jumat, 30 Juni 2017 16:51 WIB

Kapolri Imbau Pemudik Hindari Jalur Nagreg

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Kendaraan pemudik memadati ruas jalur Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Jabar, Kamis (22/6/2017). (ANTARA /Fahrul Jayadiputra).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengilmbau kepada masyarakat yang ingin kembali ke Jakarta untuk menghindari jalur Nagreg. Pasalnya jalur Nagreg mengalami kepadatan para pemudik.

"Kita himbau masyarakat hindari jalur Nagreg, kalau bisa, kalau nggak bisa kita lakukan kontraflow dan kita sarankan jalan pagi, karena pagi relatif lancar," ujar Tito di Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, Jumat (30/6/2017).

Ia menyarankan kepada masyarakat jika ingin melakukan perjalanan dari daerah Bandung menuju ke daerah Tasik atau Garut agar melaluinya pada pagi hari.

"Tolong masyarakat selama Jumat Sabtu dan Minggu yang ingin menuju Garut Tasik dari Bandung kalau bisa pagi hari saja. Karena kalau pagi hari biasanya cukup lancar mulai padat nya itu kira-kira siang hari jam 12 ke atas sampai pagi dini hari, itu arus mudiknya, " ungkapnya.

Selain itu, mantan Kapolda Papua ini juga meminta pemudik agar mempersiapkan segala kebutuhan di jalan. Baik kondisi kendaraan hingga kesehatan pengemudi.

"Untuk pemudik, tolong persiapkan kendaraan, obat-obatan, kalau lelah gunakan rest area, tapi kalau udah prima lebih hati-hati," pungkasnya.


0 Komentar