Jumat, 30 Juni 2017 19:51 WIB

Pasang Kanopi, Budi Tewas Kesetrum

Editor : Danang Fajar
Ilustrasi. (ist)

PONTIANAK, Tigapilarnews.com - Seorang warga jalan Abadi, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Budi (20), tewas tersengat listrik saat memasang atap Kanopi di rumah Jimmy di Jalan Tani, Kelurahan Kuala, Kecamatan Singkawang Barat.

"Korban diduga tewas saat di perjalanan menuju rumah sakit Vincentius," kata Kapolsek Singkawang Barat, Kompol Bagio Erianto, Jumat (30/6/2017).

Bagio menceritakan, bahwa kejadian tersebut bermula saat korban bekerja memasang atap Kanopi di rumah saudara Jimmy pada Rabu kemarin.

Berdasarkan pemeriksaan dari salah seorang saksi mata, Abu yang juga merupakan rekan kerja Budi, terang Bagio, menyebutkan kalau korban saat itu sedang membawa besi ke atas atap untuk dipasang.

Namun besi yang dibawa ke atas tersebut menyentuh kabel yang terkelupas. "Korban pun langsung berteriak dan korban dalam keadaan masih tersangkut diatas," ujarnya.

Melihat kejadian tersebut, rekan-rekan korban pun langsung memberikan pertolongan pertama dengan upaya menetralkan aliran listrik dengan cara menimbun tubuh korban ke dalam tanah.

Kemudian, lanjutnya, Jimmy yang merupakan pemilik rumah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Singkawang. Setelah mendapat laporan, beberapa personel dari Polres Singkawang dan Polsek Singkawang Barat langsung mendatangi lokasi kejadian.

Kemudian, korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan. Namun sayang, menurut keterangan dokter jika korban telah meninggal dunia kemungkinan pada saat perjalanan menuju ke rumah sakit.

"Kejadian ini telah kita tangani dan kita akan mengambil keterangan dari saksi-saksi di lokasi kejadian serta mengamankan barang bukti yang ada di TKP," tuturnya.

sumber: antara


0 Komentar