Minggu, 23 Juli 2017 17:04 WIB

Dianiaya Suporter Bola, Nanda Tewas Ditusuk

Editor : Danang Fajar
Ilustrasi. (ist)

TEMANGGUNG, Tigapilarnews.com - Penganiayaan yang diduga dilakukan oleh sekelompok suporter sepak bola di jalan Temanggung-Magelang, di Desa Bengkal, Kranggan, Kabupaten Temanggung, Minggu dini hari sekitar pukul 02.45 WIB mengakibatkan seorang korban tewas dan dua orang mengalami luka-luka.

Kapolres Temanggung, AKBP Maesa Soegriwo mengatakan korban meninggal dunia adalah Nanda (25) warga Dusun Harjosari, Desa Madyocondro, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang.

Kemudian yang mengalami luka-luka, yakni Marga Damar Sabyoto (21) dan Andre Nur Rahmat (29), keduanya warga Desa Pare, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung.

"Korban Nanda meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit, setelah mengalami luka cukup serius yakni kena tusukan di bagian rusuk sebelah kiri," katanya, Minggu (23/7/2017).

Ia mengatakan peristiwa tersebut bermula, saat rombongan salah satu suporter sepak bola yang baru saja mendukung tim kebanggaannya bertanding di Banyumas. Saat melintas di lokasi kejadian tiba-tiba menyerang beberapa orang yang sedang ada di pinggir jalan tersebut.

Menurut dia rombongan pendukung sepak bola tersebut sebenarnya sudah mendapat kawalan polisi sejak mereka pulang dari Banyumas, Wonosobo hingga Temanggung.

Ia menduga rombongan yang melakukan tindakan anarkis tersebut merupakan rombongan yang terpisah dari yang mendapatkan kawalan polisi.

Setelah melakukan penyelidikan, pihaknya mengamankan satu orang yang diduga melakukan aksi penyerangan terhadap warga Desa Madyocondro, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang dan Desa Bengkal, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung.

"Nama orang yang diamankan kami belum bisa memberikan namannya, karena masih digunakan untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. Selain itu, kami juga masih memburu pelaku lainnya," katanya.


0 Komentar