Jumat, 30 Juni 2017 23:41 WIB

Amien Rais Doakan La Nyalla dan Masyarakat Jatim Makin Sejahtera

Editor : Yusuf Ibrahim
Amien Rais (kiri) dan La Nyalla Mahmud Mattalitti (kedua dari kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan Ketua MPR RI sekaligus tokoh Reformasi, Amien Rais, menyambut baik kesiapan La Nyalla Mahmud Mattalitti untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan Amien Rais saat ditemui La Nyalla di Jakarta, Kamis (29/06/2017) malam. Pertemuan yang digelar di Jakarta itu, turut dihadiri sejumlah tokoh, di antaranya politisi senior AM Fatwa, Ketua Umum Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (PP Parmusi) Usamah Hisyam, dan pengasuh Ponpes Al-Islah Bondowoso, KH Mashum.

La Nyalla mengatakan, selain untuk merayakan Idul Fitri yang penuh nuansa silaturahim, pertemuan ini juga untuk meminta nasihat dari Amien Rais.

“Ia adalah Bapak Reformasi dan salah satu tokoh utama yang membawa bangsa ini mewujudkan alam demokrasi setelah berhasil memimpin gelombang reformasi pada 1998. Kita-kita ini wajib berguru,” kata La Nyalla.

Dalam pertemuan tersebut, dibicarakan sejumlah hal, terutama berkaitan dengan masalah-masalah kebangsaan dewasa ini.

“Ia (Amien) menaruh perhatian yang sangat besar pada bagaimana bangsa kita bisa terus melaju menjadi bangsa yang besar. Sebagai tokoh bangsa, ia ingin semakin banyak orang yang peduli dengan kondisi bangsa saat ini, dan ikut turun tangan menyelesaikan masalah kebangsaan yang ada,” papar La Nyalla.

La Nyalla mengatakan, pertemuan berlangsung dalam suasana yang hangat dan akrab. Tak jarang semuanya bersenda gurau. “Intinya, ia mengapresiasi setiap anak bangsa yang ingin ikut turun tangan membawa perubahan bangsa ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jatim yang akan digelar 2018, La Nyalla mengatakan, hal itu juga dibahas secara umum.

Amien Rais yang juga Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu menitipkan pesan bahwa Jatim sebagai barometer nasional harus mampu memberi pesan demokrasi yang baik. Amien juga berharap masyarakat Jatim ke depan bisa semakin sejahtera.

“Ia menyampaikan salam untuk seluruh masyarakat Jatim dan mendoakan masyarakat Jatim makin sejahtera. Tetap rukun meski tahun depan menjalankan Pilkada,” ujar La Nyalla.

Dia menambahkan, soal pencalonannya, saat ini sedang berlangsung proses komunikasi politik. La Nyalla mengaku telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik.

“Di antaranya adalah Gerindra, lalu PAN di mana hari ini saya menghadap Pak Amien Rais, dan ada beberapa partai terus jalin kontak dengan saya,” pungkas La Nyalla.(exe/ist)


0 Komentar