Minggu, 02 Juli 2017 10:07 WIB

Dua Penjambret Babak Belur Dihajar Warga

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dua pelaku penjambretan Handphone (HP), babak belur dihajar massa saat kepergok mencuri HP milik korban Novi (25) di Jalan Cempaka Putih Raya, Jakarta Pusat, pada Jumat (30/6/2017) pukul 18.20 WIB.

Pelaku yang diketahui bernama Harun (19) dan Herman (46) nekat melakukan penjambretan sambil membawa sajam. Aksi keduanya dilakukan setelah mereka mengonsumsi alkohol.

Kassubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno mengatakan Kejadian itu terjadi di SPBU di dekat Jalan Cempaka Putih Raya. kedua pelaku itu mengendarai sepeda motor saat melakukan aksinya.

"Korban itu menyadari bahwa gerak-geriknya dipantau dari kejauhan oleh kedua pelaku. ketika pelaku mendekati korban, korban langsung menghindar dari sergapan pelaku," kata Suyatno saat dikonfirmasi, Minggu (2/7/2017).

Lantaran korban ketakutan, kemudian korban meneriaki pelaku yang kemudian melarikan diri menuju Jalan Ahmad Yani. Namun nahas, tak sampai 100 meter, motor pelaku mogok, alhasil dua pemabuk ini jadi bulan-bulanan warga setempat.

"Pelakunya pas digeledah ternyata bawa sajam, masing-masing satu. Masyarakat juga menyium bau alkohol dari keduanya Itu yang semakin menyebabkan warga naik pitam dan mengeroyok pelaku," ungkapnya. 

Suyatno menuturkan, Kemudian kedua pelaku diamankan ke Mapolsek Cempaka Putih, bersama barang bukti 2 unit senjata tajam berupa Golok dan Pisau. 

"Keduanya akan dijerat dengan Pasal 2 Ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 yang ancaman hukumannya maksimal 10 tahun kurungan penjara," tututpnya.


0 Komentar