Minggu, 02 Juli 2017 10:31 WIB

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Klaim Berhasil Berikan Rasa Aman Bagi Pemudik

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Danang Fajar
Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengklaim pihaknya berhasil memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik yang menggunakan angkutan laut selama Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2017

Terbukti dalam waktu 15 hari (tanggal 17 Juni s/d 1 Juli) sejak dimulainya Operasi Ramadniya Jaya 2017, Posko Pelayanan Terpadu  tidak ada aksi kriminalitas yang dilaporkan.

"Tidak ada, selama 2 minggu ini kami melakukan pengamanan dan pelayanan arus mudik dan arus balik situasi diwilayah Pelabuhan Tanjung Priok  masih aman dan kondusif," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo, Minggu (2/7/2017).

Dia menjelaskan, apa yang dilakukan oleh pihaknya tersebut adalah Suatu hal yang membahagiakan bagi pihaknya dan merupakan kado bagi Polri yang berulang tahun ke 71.

"Kami masih bisa memberikan jaminan keamanan bagi para penumpang kapal baik sebelum lebaran  maupun sesudah lebaran, termasuk pemberangkatan mudik gratis menggunakan angkutan Bus yang disiapkan oleh pihak IPC (Indonesia Port Coorporation)," lanjut Robert.

Dia menuturkan, hal ini bukan suatu kebetulan melainkan peran anggota di lapangan, kami lakukan Operasi Cipta Kondisi setiap hari di Terminal Penumpang Nusantarapura II Pelabuhan Tanjung Priok saat ada kedatangan maupaun keberangkatan kapal, serta peran aktif dan kerjasama dari Stakeholder Pelabuhan.

"Ada 2 aspek yang kami tekankan dalam menghadapi arus mudik dan arus balik yaitu Aspek Pengamanan dan aspek pelayanan, Aspek pengamanan kami menjamin arus barang maupun penumpang yang turun atau naik bebas dari gangguan kamtibmas seperti pembiusan, hipnotis, penipuan, pencurian dan lain-lain," tutup Robert.


0 Komentar