Senin, 03 Juli 2017 21:19 WIB

Arsenal Dapatkan Striker Lyon

Editor : Yusuf Ibrahim
Arsenal rela menggelontorkan dana besar untuk memboyong Alexandre Lacazette. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas, memastikan striker Alexandre Lacazette menjadi milik Arsenal.

Aulas mengatakan kepada Le Progress, kesepakatan akan diselesaikan dalam satu atau dua hari ke depan. Arsenal rela menggelontorkan dana besar untuk memboyong pemain kelahiran Lyon, Prancis, 28 Mei 1991, itu ke Emirates Stadium.

Disebutkan, Lyon mulai melunak soal harga, dan akan melepas dengan nilai berkisar antara 45 juta (684 miliar) hingga 50 juta euro (Rp760 miliar). 

"Biaya transfer berkisar antara 45 juta euro hingga 50 juta euro. Jika ditutup dengan 50 juta euro akan menjadi unik, dan mungkin akan menjadi catatan tersendiri bagi Arsenal dan Olympique Lyon juga," kata Aulas.

"Kami juga harus memperhitungkan bahwa secara tradisional, klub seperti Arsenal tidak memiliki kebiasaan menghabiskan banyak uang untuk satu pemain. Kami mungkin akan mencapai rekor baru, ini bukan transfer kecil, 50 juta euro untuk pemain yang dilatih klub kami."

Lacazette telah mencetak 113 gol untuk Lyon dalam 183 penampilan di semua kompetisi sepanjang empat musim terakhir. Memenangi Sepatu Emas Ligue 1 2014/2015 dan masuk dalam skuat terbaik liga dalam tiga musim terakhir.

Penandatanganan tersebut akan menjadi dorongan besar bagi Arsene Wenger, yang telah menghabiskan beberapa musim panas untuk mencari striker top level.

Sebelumnya, Lacazette dikabarkan akan berlabuh di Atletico Madrid, namun larangan transfer dari FIFA membuat Lacazette beralih ke Arsenal.

Lacazette telah mencetak setidaknya 20 gol di Ligue 1 dalam tiga musim terakhir, menyumbang 37 gol dalam 45 pertandingan di semua kompetisi pada musim 2016/2017.(exe/ist)


0 Komentar