Kamis, 06 Juli 2017 13:20 WIB

Pansus Angket KPK Gelar RDP di Lapas Sukamiskin

Reporter : Bili Achmad Editor : Danang Fajar
Lapas Sukamiskin Bandung (Foto: Bili)

BANDUNG,Tigapilarnews.com - Rombongan Pansus angket KPK tiba di Lapas Sukamiskin kelas IA, Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/7/2017) sekira pukul 11.05 WIB.

Setibanya di lokasi, sejumlah anggota dewan yang hadir nampak langsung memasuki lapas. Nampak Masinton Pasaribu, Dossy iskandar, Arteria Dahlan, Misbakhun, termasuk Ketua Pansus angket KPK, Agun Gunanjar memasuki lapas dengan pemeriksaan ketat.

"Jadi kita tidak spesifik temui orang perorang tapi kami lakukan semacam dengar pendapat kami mau dengar keluhan napi kasus korupsi," ucap Masinton sebelum masuk lapas.

"Meski status hukum mereka napi tapi perlu di dengarkan bagaimana proses hukum mereka kalau semua sesuai prosedur bagus, kalo ada menyimpang perlu kita ketahui," sambungnya.

Masinton menampik upaya yang dilakukan oleh pansus tersebut untuk mencari-cari kesalahan KPK. Ia berdalih kunjungan lapas tersebut sebagai bentuk cross check dari laporan masyarakat pada posko angket di DPR.

"Yang bilang cari-cari kesalahan kan judul di koran kami kan hanya lakukan check and recheck," tandasnya.

Sampai saat ini, pansus angket masih menggelar pertemuan dengan pihak lapas, Media yang hendak masuk untuk meliputpun dibatasi jumlahnya.


0 Komentar