Jumat, 07 Juli 2017 19:16 WIB

Dukung Imigran, Coldplay Rilis Lagu Baru

Editor : Hendrik Simorangkir
Band Rock Inggris Coldplay. (ist)

NEW YORK, Tigapilarnews.com - Band rock Inggris Coldplay merilis lagu baru yang ditulis bersama dengan legenda Brian Eno, hasilnya akan digunakan untuk mendukung imigran yang melakukan pelayaran berbahaya ke Eropa dengan menyeberangi Mediterania.

Dikutip dari AFP, "Aliens" yang dirilis Kamis (6/7/2017), bersama dengan sebuah video klip animasi merupakan lagu terbaru dari EP Coldplay mendatang berjudul "Kaleidoscope".

Coldplay mengatakan hasil dari "Aliens" akan disumbangkan untuk mendukung Migrant Offshore Aid Station, badan amal di Malta yang mengirimkan tim pencarian dan penyelamatan untuk mengevakuasi ribuan orang yang melakukan perjalanan berisiko ke Eropa.

Mengumpamakan mahkluk luar angkasa itu dengan krisis imigran, pentolan Coldplay Chris Martin melantunkan, "Just an alien / We just want to get home again."

Coldplay menjelaskan, mereka menulis lagu itu bersama dengan Brian Eno, pelopor musik ambient yang dikenal atas karyanya bersama David Bowie.

Coldplay sudah lama memperjuangkan kemanusiaan dan merilis "Aliens" setelah tampil di konser Global Citizen di Jerman yang bertujuan mendorong negara-negara G20 berkomitmen terhadap pembangunan.

 

Sumber: antara


0 Komentar