Minggu, 09 Juli 2017 00:27 WIB

Salat Subuh Berjamaah, Gowes Samarinda Janjikan Suguhan Berbeda

Editor : Yusuf Ibrahim
Perhelatan Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 di Samarinda. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Perhelatan Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 di Samarinda dipastikan akan memberikan suguhan yang berbeda.

Perbedaan akan dirasakan dari awal pelaksanaan hingga akhir acara yang merupakan salah satu program Kemenpora, "Ayo Olaraga" itu. 

Gelaran yang berlangsung Minggu (09/07/2017), akan dimulai dari pagi hari. Diawali dengan salat Subuh berjamaah di Musalah Taman Samarendah. Setelah itu, acara berlanjut dengan pengambilan tanah kebangsaan di Taman Samarendah.

Seperti di daerah lainnya, tanah dan air dari Samarinda ini akan disatukan dengan tanah dan air dari daerah lainnya untuk dibuat Tugu Kebangsaan di Magelang, Jawa Tengah.  

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Samarinda, Ibnu Arabi, mengaku bangga dengan kepercayaan yang diberikan Kemenpora untuk menggelar event ini.

"Samarinda salah satu kota yang terpilih dalam rangka program Menpora, Gowes Pesona Nusantara. Suatu kebanggaan bagi kami mendapatkan kepercayaan itu dan kami sejak mendapatkan itu sudah mempersiapkan semaksimalkan mungkin sampai sore hari ini (H-1)," terang Ibnu, Sabtu (08/07/2017).

"Kami pun sudah mempersiapkan untuk pengambilan tanah kebangsaan di Taman Samarendah, yaitu taman pertama di Kota Samarinda. Persiapan-persiapan yang lain seperti doorprize dan segala macam menjadi tugas kami dari Dispora Kota Samarinda," lanjut Ibnu yang bertindak juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana GPN 2017 Samarinda. 

Mengenai jumlah peserta, Ibnu membeberkan jelang hari H, jumlahnya terus membengkak.

"Peminat GPN sampai hari ini terdaftar 2.250, bahkan panitia menambah 500 kupon lagi. Jadi kalau mereka ikut semua peserta bisa mencapai 2750 peserta."

Dari sisi wisata, GPN di Samarinda juga akan memperkenalkan wisata karena rute sejauh kurang lebih 20km akan melewati beberapa destinasi yang layak untuk dijual.

Untuk memberikan daya tarik lainnya, panitia juga telah bekerjasama dengan FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Kemasyarakatan Indonesia) Kota Samarinda. 

"Mereka nanti akan menampilkan beberapa cabang olahraga tradsional sebagai eksebisi dan itu kami persilakan peserta GPN untuk ikut sebagai peserta setibanya di garis finish," kata Ibnu. 

Sementara lokasi acara semuanya akan dipusatkan di halaman GOR Segiri. Semua peserta nantinya akan melewati Jalan Agus Salim, Jalan Gatot Subroto, Jalan Ahmad Yani, Jalan Pemuda, Jalan DI Panjaitan, Jalan PM Noor, Jalan A Wahab Syahrani, Jalan Juanda, Jalan P Antasari, Jalan Gajah Mada, Jalan Awang Long, Taman Samarendah, Jalan Bhayangkara, Jalan Kesuma Bangsa dan berakhir di GOR Segiri.(exe/ist)


0 Komentar