Minggu, 09 Juli 2017 13:57 WIB

Kubu Horn Kecam Komentator ESPN

Editor : Yusuf Ibrahim
Juara dunia baru kelas welter versi WBO, Jeff Horn (kiri) sukses mengalahkan Manny Pacquiao. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kubu juara dunia baru kelas welter versi WBO, Jeff Horn, sangat terganggu dengan komentar dari komentator ESPN, Teddy Atlas dalam kemenangan kontroversial atas ikon tinju Filipina, Manny Pacquiao di Stadion Suncorp di Brisbane, Australia pada minggu lalu.

Dean Lonergan, yang turut serta dalam mempromosikan Horn, mengkritik Atlas yang tidak sepakat dengan penilaian hakim pertandingan dan menyebut laga tersebut sarat korup.

Tiga hakim pertandingan di laga itu sendiri memberikan skor 117-111, 115-113, 115-113 untuk Horn.

Menurut Lonergan, Atlas merupakan pendukung atau orang yang berpihak kepada Pacquiao.

"Alasan besar orang Amerika mempertanyakan hasil pertarungan tersebut adalah bahwa Teddy Atlas memberikan hal yang bias dalam komentarnya," keluh Lonergan kepada Daily Telegraph.

"Jika Manny memutuskan dia ingin pertandingan ulang, dan ESPN penyiarnya, saya akan melakukan segalanya dengan kekuatan saya untuk memastikan Teddy Atlas dilarang masuk tim komentar. Dan jika itu tidak berhasil, saya akan melobi Menteri Imigrasi, Peter Dutton untuk tidak membiarkan Teddy Atlas melewati perbatasan kami," jelas mantan atlet rugby tersebut.

Kendati demikian, Lonergan memberikan pujiannya kepada analis tinju yang berada di samping Atlas, Timothy Bradley, yang merupakan mantan juara dunia kelas welter WBO dan pernah dua kali bertarung dengan Pacquiao.

"Meskipun menurutnya Manny harusnya mendapat keputusan, Bradley seimbang dalam pandangannya dan cerdas dalam ungkapannya, dan mengakui bahwa Horn melakukan apa yang tidak bisa dilakukan pejuang lain kecuali Bradley sendiri," pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar